Selamat Datang di Website Resmi Desa Tahulu Kecamatan Merakurak - Tuban

Artikel

Perdalam Ilmu Pertanian, BUMDes Gandeng PT. Santani Adakan Sosialisasi

09 Maret 2021 07:45:55  Admin Desa  201 Kali Dibaca  Berita Desa

TAHULU - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tahulu Makmur menggandeng PT. Santani Agro Mandiri untuk memberikan pembelajaran seputar pertanian melalui Sosialisasi Pertanian Peningkatan Mutu Hasil Tanaman Padi dan Jagung di Aula Pertemuan Balai Desa Tahulu. Senin, (8/3/2021).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa Tahulu, Sumariyono, Pengurus BUMDes, Gapoktan, Karang Taruna, para Petani dari Desa Tahulu serta narasumber dari PT. Santani Agro Mandiri.

Kepala Desa Tahulu, Sumariyono mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi pertanian yang diadakan oleh BUMDes bekerja sama dengan PT. Santani Agro Mandiri. Selain itu, Sumariyono juga mempromosikan Toko Pertanian salah satu unit usahanya BUMDes Kepada para petani yang hadir pada malam itu. 

"Saya berharap, usai sosialisasi ini para petani dapat membeli kebutuhan obat-obatan dan pupuk yang telah disosialisasikan di Toko Pertaniannya BUMDes" ujar Kades dua Periode itu.

Lebih lanjut, pendapatan yang dihasilkan dari penjualan di Toko Pertanian ini nantinya sebagian akan masuk ke Pendapatan Asli Desa (PADes). Sehingga hasil daripada penjualan ini akan kembali lagi ke masyarakat melalui pembangunan Desa.

Senada dikatakan Ketua BUMDes Tahulu Makmur, Thohirin mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar petani lebih dapat memperdalam ilmu seputar pertanian serta dapat meningkatkan mutu hasil panen. Disamping itu, juga dapat menggunakan produk-produk dari PT. Santani yang bisa dibeli di Toko Pertanian milik BUMDes.

Sementara itu, Narasumber dari PT. Santani Agro Mandiri saat memberikan penjelasan, juga menawarkan beberapa hadiah yang akan diundi nantinya. Syarat mendapatkan kupon undian ini diantaranya dengan membeli minimal 50 Ribu rupiah produk dari PT. Santani di Toko Pertanian milik BUMDes. Sedangkan hadiah utama dari undian ini adalah sprayer atau alat penyemprot pertanian senilai 550 ribu. (Adm)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa