18 September 2019 00:00:00
Ditulis oleh Admin

Optimalkan Peran Instansi Pemerintah, Ini yang Dilakukan BNNK Tuban

TAHULU - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban, menggelar workshop P4GN bersama instansi pemerintah terkait Pengembangan Kapasitas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan instansi pemerintah, di Fave Hotel Tuban, Rabu (18/09).

Workshop yang diikuti perwakilan Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, dokter Puskesmas, Kepala Desa, Lurah, Sekdes, Kasi Trantib, Kanit Binmas sebanyak 20 peserta ini bertujuan untuk mencetak penggiat BNNK Tuban yang memahami tentang bahaya penyalahgunaan dan penanggulangan narkotika dengan melaksanakan aksi P4GN di lingkungannya.

Acara yang diawali dengan pemberdayaan masyarakat anti narkoba ini juga mewajibkan tes urine kepada peserta workshop, untuk memastikan bahwa peserta steril dari Narkoba.

Turut hadir dalam di acara tersebut, Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana bersama staf, motivator nasional Dr. N. Faqih Syarif H, S.Sos.I., M.Si. sebagai narasumber.

AKBP I Made Arjana menjelaskan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut BNNK Tuban yang sebelumnya mengawali mengadakan pembekalan anti Narkoba pada 21 Agustus 2019. Selanjutnya juga akan dilakukan sosialisasi-sosialisasi lanjutan terkait Narkoba.

Kepala BNNK Tuban pertama ini berharap, semua peserta mengikuti workshop tersebut dengan serius. Sehingga ke depan bisa menjadi penggiat anti Narkoba di lingkunganya masing-masing.

"Diharapkan setelah menerima bekal materi, wawasan, kemampuan terkait pentingnya pemberdayaan masyarakat anti Narkoba, peserta bisa menjadi kepanjangan tangan BNN Kabupaten Tuban, atau sebagai mitra untuk mengadakan sosialisasi terkait bahaya narkoba di wilayah masing-masing," pungkas perwira Polri asli Pulau Dewata ini. (*)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus