20 September 2019 14:18:27
Ditulis oleh Admin

Lembaga Pemerintah Desa Tahulu di Reorganisasi

TAHULU - Pemerintah Desa (Pemdes) Tahulu Kecamatan Merakurak, Tuban menggelar acara Reorganisasi atau pembentukan pengurus baru Lembaga Pemerintah Desa di Aula Balai Desa Tahulu, Jum'at (20/9/2019). Reorganisasi ini digelar oleh Kepala Desa Sumariyono dalam menindaklanjuti permintaan dari Warga Masyarakat Tahulu untuk Reorganisasi Lembaga di Desa.

"Ini berdasarkan permintaan dari warga masyarakat, bahwa mereka ingin lembaga-lembaga di Desa di Reorganisasi" ucap Sumariyono.

Lembaga-lembaga yang di Reorganisasi ini meliputi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Karang Taruna, Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN), serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dalam pemilihan ini dilakukan secara voting oleh warga masyarakat kepada para calon Ketua Lembaga yang akan di Reorganisasi.

"dilakukan Voting agar dari warga sendiri yang menentukan siapa ketua yang paling cocok untuk ditempatkan di lembaga-lembaga Desa ini" jlentreh Kades 2 Periode itu.

Dari beberapa calon Ketua masing-masing lembaga, dilakukan perwakilan dari tiap-tiap Dusun, sehingga jika nantinya terpilih dapat mewakili dari tiap-tiap dusun yang ditempatinya.

Sementara itu, dengan dibentuknya kepengurusan baru di lembaga Desa ini, Masyarakat berharap agar pimpinan dari lembaga tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Tahulu. Karena dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, tentunya beberapa calon yang dipilih dapat menjadikan Desa Tahulu lebih baik dari yang sebelumnya.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus