16 Oktober 2019 11:46:06
Ditulis oleh Admin

Dook, BPD dan Pemerintah Desa Tahulu Setujui P-APBD Ta. 2019

TAHULU - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tahulu agendakan Rapat pembahasan dan penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (P-APBDes) Pemerintah Desa Tahulu Tahun Anggaran 2019. Rabu, (16/10/2019).

Hadir dalam rapat tersebut seluruh Anggota BPD, Perangkat Desa, Lembaga Pemerintah Desa seperti LPMD, Karang Taruna, dan BUMDes, serta Ketua RT di Desa Tahulu. Dalam rapat tersebut, dilakukan pembahasan pertambahan dan pengurangan Anggaran Desa.

Dikatakan Anggota BPD Tahulu, Darmoko, masih ada beberapa kekeliruan jumlah dalam Anggaran Desa. menurutnya, ada beberapa poin-poin yang belum sesuai dari jumlah berkurang atau bertambahnya sebuah anggaran.

"saya melihat di rincian ini masih ada jumlah yang tidak tertulis. Misalnya ada perubahan anggaran akan tetapi dalam keterangannya masih nol" ujarnya kepada Bendahara Desa Tatik.

Sementara itu, Tatik membenarkan bahwa memang masih ada kekeliruan yang tidak tercantum dalam keterangan perubahan. Tatik mengatakan bahwa kekeliruan tersebut memang dari aplikasi Sistem Keuangan Desa.

"Itu memang benar dari kesalahan aplikasi, seharusnya aplikasi ini perlu di Update, akan tetapi kendalanya perangkat kami tidak memadai alias lemot" jlentrehnya kepada BPD dan undangan yang hadir.

Meski ada beberapa kesalahan sistem, Pihak Pemerintah Desa akan tetap melakukan pembenahan. Sementara itu, BPD dan Pemerintah Desa telah melakukan Persetujuan P-APBD tersebut karna dirasa sudah sesuai dengan kebutuhan pembangunan Desa.

"Apakah P-APBD Ta. 2019 ini dapat disetujui..?" tanya Ketua BPD Mu'alim

"Setujuu" Jawab Anggota BPD.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus