03 Februari 2020 07:16:06
Ditulis oleh Admin

Reorganisasi RT Tuntas, RT Baru Jalin Silaturahmi Dengan Pemdes

PEMDES TAHULU - Pergantian RT (Rukun Tetangga) baru pada Dusun Bancang Desa Tahulu kini telas tuntas, Pemerintah Desa (Pemdes) Tahulu kini jalin silaturahmi dengan RT baru itu di kediaman Kepala Dusun Banjang, Tajam dengan dihadiri Kades Tahulu Sumariono, Kadus Bancang, BPD diantaranya Darmoko dan Siti Munawaroh, serta dari 14 RT dan 5 RW. Minggu (2/2/2020).

Dalam acara tersebut, juga adanya laporan pengenalan RT baru yang disampaikan oleh Kadus Bancang, juga pembacaan surat pernyataan yang dibacakan oleh Kadus Bancang kemudian diikuti oleh selurut RT yang telah terpilih dalam re RT pada wilayahnya masing-masing.

Penyampaian program kerja juga disosialisasikan kepada para RT, yang mana didalamnya berisi tentang hak dan kewajiban serta larangan. Hal ini harus dapat dipahami dan dipelajari oleh RT yang baru terpilih agar dapat melaksanakan hal tersebut.

"Tentunya untuk RT yang Baru belum mengtahui tugas dan fungsinya secara keseluruhan. Maka dengan ini kami juga sosialisasikan hal-hal tersebut" Ujar Darmoko Anggota BPD mewakili Dusun Bancang.

Dari BPD sendiri mengusulkan kepada Pemdes Tahulu agar diadakannya papan nama RT yang nantinya terpasang pada tiap rumah RT terpilih dengan maksud agar memudahkan kordinasi. Selain itu, juga menyediakan administrasi seperti buku tamu serta lainnya.

"Hal ini untuk pendataan dan meminimalisir hal-hal yang tidak diingingkan" jlentrehnya.

Selain itu, Kades Tahulu Sumariyono berharap agar RT baru terpilih ini dapat memegang amanah dengan baik dari warga diwilayahnya. Selain itu, diharapkan RT baru agar dapat memberikan kemanfaatan pada lingkungannya serta mampu berkordinasu dengan baik.

"RT baru ini tentunya harus memberikan harapan baru juga pada warganya" ucap Kades dua Periode itu. (Adm)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus