03 Februari 2020 13:27:40
Ditulis oleh Admin

Warga Terdampak Survei Seismik 3D PHE TEJ Terima Konpensasi

TAHULU – Warga asal Desa Tahulu Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban yang terdampak Survei Seismik 3D Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE-TEJ) berbondong-bondong menuju ke Balai Desa Tahulu untuk mengambil Konpensasi yang dijanjikan. Pengambilan konpensasi itu dibuka pada jam 09.00 hingga selesai di aula pertemuan Balai Desa Tahulu. Senin, (3/2/2020).

Warga yang terdampak diantaranya adalah lahan warga  yang terkena lewatan kabel dan juga yang terkena Boor dari PHE-TEJ tersebut. Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian dari PHE-TEJ tersebut. Karena dari pihak PHE-TEJ tidak hanya memberikan janji semata.

“yaa sangat berterima kasih sekali, karena tidak hanya janji, tapi juga nyata dalam memberikan konpensasi itu” ujar salah satu warga itu.

Warga yang menerima konpensasi berjumlah sekitar 1.700 an warga. Ada juga warga yang tidak mendapatkan undangan dalam pemberian konpensasi itu namun tetap dipersilahkan hadir karna terdapat data yang tidak ada nama pemiliknya.

Sementara itu, Kepala Desa Tahulu Sumariyono mengapresiasi langkah Pertamina itu. Karna warganya yang terdampak oleh adanya Survei Seismik ini mendapat imbalannya. Sehingga dengan hal ini tidak lagi terdapat Pro dan Kontra di kalangan masyarakat khususnya di Desa Tahulu. (Adm)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus