03 April 2020 09:06:10
Ditulis oleh Admin

Ikuti Himbauan Bupati Tuban, Masjid Al-Muhlisin Bancang Lakukan Sterilisasi

www.tahulu-merakurak.desa.id - Guna menyikapi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, Bupati Tuban, H. Fathul Huda memberikan himbauan terkait pelaksanaan sholat Jum'at esok hari. Kamis (2/4/2020).

Menindak lanjuti himbauan tersebut, Takmir Masjid Al-Muhlisin Dusun Bancang Desa Tahulu melakukan Sterilisasi untuk persiapan pelaksanaan Sholat Jum'at pada esok hari (3/4/2020). Sterilisasi tersebut berupa pembersihan lantai-lantai masjid dan pada obyek yang sering tersentuh tangan.

"Persiapan pelaksanaan Shalat Jum'at besok, kami melakukan sterilisasi pembersihan lantai dengan larutan pembersih" Ucap H. Thohiron pada Video Singkatnya.

Sementara terdapat beberapa point penting yang disampaikan oleh Bupati Tuban. Pertama, Bupati menghimbau masyarakat yang melaksanakan shalat jum'at mematuhi SOP Kesehatan. Diantaranya yaitu menjaga jarak shof dan mencuci tangan serta kaki sebelum masuk masjid.

Kedua, Khotib diminta untuk memperpendek materi khutbah Jum'at. Ketiga, imam shalat Jum'at diharap membaca surat-surat pendek pada bacaan shalat jum'at. Selain itu, juga dianjurkan membaca Qunut Nazilah.

"Dengan membaca Qunut Nazilah, kita berharap dapat menghindarkan masuknya Covid-19" tuturnya.

Bupati Tuban meminta agar takmir masjid hanya mengaktifkan beberapa pintu masuk utama. Tujuannya agar dapat memonitor jamaah yang masuk dan mengikuti shalat jum'at.

Selain itu, untuk masjid yang memiliki potensi kerawanan untuk tidak menyelenggarakan shalat Jum'at. Adapaun masjid yang dimaksud adalah masjidnyang berada dilingkungan pabrik dan masjid yang menjadi jujukan pendatang atau perantau yang masuk di kabupaten Tuban dari Zona Merah. (Adm)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus