10 April 2020 20:26:41
Ditulis oleh Admin

Maksimalkan Penanganan Covid-19, Pemdes dan BPD Tahulu Siapkan Ruang Isolasi Bagi Pendatang

www.tahulu-merakurak.desa.id - Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tahulu menyiapkan ruang isolasi bagi pendatang yang usai bepergian atau merantau dari luar daerah maupun luar negeri. Jum'at (10/4/2020). Hadir dalam persiapan tersebut, Kades Tahulu Sumariyono bersama perangkat, Ketua BPD Tahulu berserta Anggota, serta Babinsa Junarto.

Ruang isolasi yang disiapkan yakni di SDN Tahulu 2 Dsn. Kenthu Ds. Tahulu. Tempat tersebut dipilih karna memang terdapat fasilitas yang memadai seperti Kamar Mandi/WC, tempat cuci tangan serta dekat dengan Posko Penanganan Covid-19 yang ada di Kantor Desa Tahulu.

"Setelah adanya ruang isolasi ini diharapkan Pemdes dan Tim gugus tugas yang telah dibentuk selalu siap siaga" ujar BPD Tahulu.

Sementara itu, Kades Tahulu Sumariyono membenarkan bahwa memang sudah disiapkan ruang isolasi untuk warga Tahulu yang usai bepergian dari luar daerah. Namun untuk memaksimalkan hal tersebut,  akan dijadwalkan untul penjagaan posko penanganan covid-19 ini.

"Saat ini belum ada jadwal jaga posko. Sementara masih dari perangkat Desa yang jaga". Jelasnya.

Dikatakan Sumariyono, Jadwal jaga tersebut akan dibuat pada hari selasa mendatang. Untuk anggota jaga rencananya akan menugaskan seluruh lembaga desa yang ada.

"nantinya seluruh lembaga desa yang jaga, seperti perangkat desa, BPD, LPMD, Karang Taruna, BUMDes, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Bidan Desa" Jlentreh Sumariyono.

Diketahui, Data Laporan yang masuk hingga saat ini terdapat 16 Warga Desa Tahulu yang telah pulang dari perantauan. Namun, seluruhnya hingga kini masih dalam pengawasam oleh Pemerintah desa dan Puskesmas kecamatan Merakurak. Karna Warga pendatang dikategorikan sebagai Orang Dalam Resiko (ODR). 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus