15 Mei 2020 14:05:20
Ditulis oleh Admin

Cegah Covid-19. Pemuda Dusun Bancang Gandeng RT untuk Lakukan Penyemprotan Disinfektan

www.tahulu-merakurak.desa.id - Pemuda Dusun Bancang Desa Tahulu Kecamatan Merakurak, Tuban mengajak seluruh RT Dusun Bancang untuk mencegah Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan. Jum'at (15/5/2020). Penyemprotan tersebut dilakukan diseluruh rumah warga lingkup RT se-wilayah Dusun Bancang.

Ketua Tim Posko Pencegahan Covid-19 Rifa'i mengatakan penyemprotan ini merupakan bentuk salah satu upaya dalam meminimalisir penyebaran virus corona khususnya diwilayah Dusun Bancang. Dengan menggandeng RT, maka kegiatan penyemprotan tersebut dapat lebih maksimal.

"Kami mengajak seluruh RT Dusun Bancang untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini diseluruh rumah warga. Tujuannya adalah untuk memutus rantai penyebaran virus corona agar tidak masuk diwilayah bancang" ujarnya usai kegiatan penyemprotan.

Menurutnya, penyemprotan ini tidak hanya akan dilakukan satu kali ini saja. Namun, akan ada penyemprotan kedua kalinya yang telah terjadwal dalam agenda kegiatan posko.

"ini merupakan penyemprotan yang pertama, nantinya kita akan lakukan penyemprotan yang kedua" jlentrehnya

Sebelumnya, Posko Pencegahan covid-19 ini merupakan inisiatif pemuda yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan Pikir yang beranggotakan para santri jebolan pesantren dan pemuda dusun bancang. Menurut Ketua Pikir, Tohirin, pendirian posko tersebut adalah guna membantu satgas pemerintah desa Tahulu dalam memaksimalkan pencegahan virus corona.

"Kami bekerjasama dengan Pemerintah Desa untuk mendirikan Posko Pencegahan Covid-19 ini. Sehingga dengan adanya posko pembantu ini maka akan lebih memaksimalkan pencegahan virus corona di wilayah Desa Tahulu" ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tahulu Sumariyono mengapresiasi langkah pemuda yang mau menjadi relawan guna memutus rantai penyebaran virus corona ini. Dengan demikian, diharapkan virus corona ini tidak masuk di wilayah desa tahulu. (Adm)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus