16 Mei 2020 04:33:04
Ditulis oleh Admin

Penyemprotan Disinfektan Menyeluruh, Warga : Kami Merasa Aman

www.tahulu-merakurak.desa.id - Penyemprotan Disinfektan di Seluruh rumah warga di Dusun Bancang Desa Tahulu membuat warga merasa aman. Netralisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa bersama organisasi kemasyarakatan dusun Bancang dengan mengajak ketua RT ini disasarkan di seluruh rumah warga dan tempat ibadah di dusun Bancang

Dilaporkan Ketua RT kepada Posko Pencegahan covid-19 bahwa usai netralisasi ke rumah-rumah warga banyak yang berterima kasih atas upaya yang dilakukan pemerintah desa bersama Pemuda Bancang dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini. Dengan demikian, maka dapat mencegah terjadinya penyebaran virus corona melalui benda yang sering dipegang.

"Terima kasih, kami merasa aman. Karna virus ini tidak nampak, sehingga kita tidak tahu apakah virus tersebut telah masuk ke wilayah kita atau bukan" ucapnya kepada Ketua RT-nya usai melakukan penyemprotan.

Banyak warga yang mendukung agar penyemprotan ini tidak hanya kali ini saja, sehingga ada penyemprotan lagi setelah satu atau dua minggu kedepan.

"sok mben disemprot neh, dadi gak mung pisan iki tok (nantinya di semprot lagi, jadi nggak hanya kali ini saja)" ujarnya 

Sementara itu, Ketua Tim posko pencegahan covid-19, Rifai mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua RT di Bancang yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Tanpa Ketua RT, maka kegiatan netralisasi ini tidak akan berjalan maksimal.

"Kami sampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Ketua RT di Bancang ini atas kerelaannya dalam membantu memaksimalkan pelaksanaan kegiatan ini" ucapnya.

Sebelumnya, Posko pencegahan covid-19 ini merupakan ajakan dari para pemuda yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan Pikir dengan ijin Pemerintah Desa dalam membantu memaksimalkan upaya pencegahan virus corona ini. (Adm)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus