24 Mei 2020 11:18:19
Ditulis oleh Admin

Tim Pencegahan Covid-19 Bagikan Masker Kepada Jamaah Sholat Ied Untuk Mengikuti Protokol Kesehatan

www.tahulu-merakurak.desa.id - Jama'ah Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi di Masjid Al-Muhlisin Dusun Bancang Desa Tahulu tetap dilaksanakan. Namun, ditahun ini pelaksanaan Sholat Ied berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sholat Ied ditengah pandemi virus corona (covid-19) ini dilaksanakan dengan cara memakai Protokol Kesehatan.

Para jama'ah yang mengikuti sholat ied diwajibkan memakai masker dan jaga jarak atau physical distancing. Hal itu dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona antar jamaah yang mengikuti sholat ied.

"kita ikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, jamaah kita wajibkan memakai masker" ujar wakil ketua takmir masjid al-muhlisin H. Iis Sugianto

Selain itu, Tim Posko Pencegahan Covid-19 Dusun Bancang juga telah menyediakan ratusan masker untuk dibagikan kepada jamaah yang tidak menggunakan masker saat sholat ied. Selain membagikan masker, para jamaah juga disemprot handsanitizer pada pintu masuk masjid.

"Kita bagi 2 tim di pintu masuk untuk membagikan masker dan menyemprotkan hand sanitizer kepada para jamaah" Jelas Ketua Tim Posko Pencegahan Covid-19, Ahmad Rifa'i.

Masker yang dibagikan kepada para jamaah tersebut didapatkan dari Satgas Covid-19 Pemerintah Desa Tahulu dan juga dari para donatur. 

"Kami membuka donasi bagi siapa saja untuk mencukupi kebutuhan posko yang diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan" jlentrehnya. (Adm)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus